beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Stop Penyebaran Kuman Saat Silaturahmi

Stop Penyebaran Kuman Saat Silaturahmi

 
wildan
2016-06-26 03:07:03
wildan Pengetahuan Umum 0 139
 
 
Stop Penyebaran Kuman Saat Silaturahmi

Stop Penyebaran Kuman Saat Silaturahmi

 

Berita Pengetahuan Umum Pilihan


Mengunjungi sanak saudara, teman, tetangga dan kerabat lainnya untuk bersilaturahmi tentu menjadi kegiatan terpenting di hari lebaran. Namun, tahukah Anda bahwa risiko penyebaran kuman penyebab masalah kesehatan dapat meningkat ketika Anda bersilaturahmi?

 

Anda tidak pernah tahu kuman apa yang berpindah saat bersalaman dan kemudian Anda mengambil kue dan menikmatinya dengan tangan yang telah terkontaminasi. Jangan heran jika masalah yang terkait dengan saluran pernapasan dan saluran pencernaan seperti sakit perut, diare, flu, batuk dan lainnya menghampiri.

 

Setelah mengetahui hal tersebut, tentu Anda tidak ingin kehilangan indahnya momen Idul Fitri dan kebahagiaan yang luar biasa dari bersilaturahmi, bukan? Anda tidak perlu menghindari tangan orang lain atau mengurungkan niat Anda bersalaman dengan kerabat karena Anda dapat menghindari kuman penyebab masalah kesehatan tersebut. Salah satu cara untuk mencegah kuman masuk ke dalam tubuh Anda adalah dengan menjaga kebersihan tangan Anda.

 

Cucilah tangan memakai sabun yang mengandung antiseptik, atau sabun khusus untuk cuci tangan terutama ketika Anda hendak mengonsumsi sesuatu setelah bersalaman. Selain itu, hindari menyentuh mulut hidung, telinga, dan wajah sebelum Anda cuci tangan pakai sabun.

 

Bila Anda merasa kerepotan untuk cuci tangan pakai sabun saat berada di rumah kerabat Anda, selalu sediakan hand sanitizer di kantong atau tas Anda. Hand sanitizer dapat menjaga kebersihan tangan Anda dengan lebih praktis. Gunakan hand sanitizer sebelum Anda mengambil kue atau makanan lain, bahkan sebelum Anda minum.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan